• Kam. Des 9th, 2021

www.eksposenews.com

Top Tags

Nenek Enah Warga Miskin Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah

Byadmin

Nov 17, 2021

Nenek Enah Warga Miskin Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah

Pringsewu, Lampung, eksposenews.com – Nenek Enah 66 tahun warga Pekon Kedaung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung, kehidupannya sangatlah memprihatinkan. Dia tinggal bersama anaknya yang bernama Suherman 47 tahun dengan keterbelakangan mental.

Untuk menutupi kebutuhan makan sehari-harinya nenek itu bekerja sebagai buruh tani, terkadang dari bantuan anaknya yang lain.

Ironisnya, seolah kondisi nenek tersebut tidak ada yang peduli, baik dari desa maupun dari pemerintah daerah setempat. Hal itu terbukti dengan tidak adanya bantuan program pemerintah yang diterimanya.

Ditemui dikediamannya, Senin (14-11-2021) didampingi anaknya Hayati, nenek Enah mengungkapkan kondisi yang dialaminya.

“Nggak ada bantuan apapun, baik dari Dinas Sosial apalagi dari desa,” kata Hayati.

Hayati menambahkan, beban kehidupan ibunya sangatlah berat karena harus menanggung kakaknya yang mempunyai keterbelakangan mental.

Sementara, saya sendiri hidupnya juga susah,” keluh Hayati.

Nenek Enah berharap, agar pemerintah perduli terhadap kehidupannya.

Dari keterangan pengurus Kelompok Usaha Bersama Pekon Kadaung Bu A’am, memang Nenek Enah tidak menerima bantuan dari program pemerintah. Karena namanya tidak tercatat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun sudah diusulkan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Dra.Titik Puji Lestari mengatakan, semua bantuan itu dari pusat dan terkait usulan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dari masing-masing desa. mus