• Jum. Jul 19th, 2024

Sentuh Masyarakat Wilayah, Yayasan Wahana Taman Do’a Tugu Selatan Gelar Santunan Anak Yatim

ByDarmawansyah

Jul 9, 2024

JAKARTA – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1446H, Pengurus Tanfidziyah NU Tugu Selatan menggelar beberapa kegiatan yaitu : Jumat Berkah, Semaan Alqur’an dan Santunan Anak Yatim.

Ketua Tanfidz Tugu Selatan yang juga pendiri Yayasan Wahana Do’a Taman Doa, Ustadz Baihaqi, mengajak jajaran BANSER wilayah untuk memanfaatkan moment satu Muharram dengan berperan aktif bersama-sama.melaksanakan kegiatan yang dapat bersentuhan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pada acara satu Muharram ini (ada) beberapa kegiatan (yang) kami laksanakan seperti berbagi Jumat Berkah ke beberapa tempat ibadah, Masjid/Musholla yang ditindaklanjuti oleh BANSER wilayah. Kegiatan tersebut dari tanggal 5, Jumat Berkah, Semaan Alqur’an yang dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu dan Dhuafa tanggal.8 Juli 2024,” kata Ustadz Baihaqi, Tanah Merah, Tugu Selatan Jakarta Utara, Senin,.8/7/2024.

Sehingga dengan demikian, menurut Udtadz Baihaqi, eksistensi Nadhalatul Ulama (NU) dan BANSER dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

“Acara ini sudah berlangsung 4 tahun, masih lingkup keluarga besar Wahana Taman Do’a, tapi kami harap lebih banyak orang baik yang mau bergabung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Baihaqi mengatakan da’i-da’i harus keluar ke masyarakat, menjadi solusi, jangan ngumpat aja di kandang.

K.H. Rahmat Al Hafidz dari.Purworejo yang turut hadir mengharapkan adanya keberkahan dengan apa yang sudah dilaksanakan Wahana Taman Do’a ini.
“Semakin lama semakin baik,”harapnya.

Sementara perwakilan Lurah Tugu Selatan, Kasie Kesra, Martha Ardi Sarwono mengapresiasi giat Yayasan Wahana Taman Do’a ini dan berterima kaaih dengan kehadiran yayasan ini yang digagas ustadz Baihaqi.

“Insya Allah ini menjadi sebuah gagasan, contoh bagi wilayah lainnya atau pengurus-pengurus lain karena dengan diadakannya santunana anak.yatim.dan dhuafa ini sanagat bermanfaat bagi di wilayah, khusuanya anak-anak yang memang tisak mampu,” ujarnya.

Ini, lanjut Martha, Insya Allah kami dari kelurahan, akan coba mensiarkan di kelurahan, agar ini bisa ditingkatkan lagi lebih luas.

“Semoga bermanfaat apa yang sudah digagas, dicita-citakan dan juga saya berterima kasih, dengan adanya ustad Baihaqi ini sebagai.penggagas,Insya Allah bisa menjadi suri tauladan, contoh buat yang lainnya, bisa menjalani hal-hal (misi) kemanusiaan,” pungkasnya.

(Djuli Asnawi)

Tinggalkan Balasan

slot gacor hari ini

https://www.lazismubireuen.com/

anakgawang.net