• Kam. Jul 18th, 2024

BNK Bogor dan Kapolsek Ciawi Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional dan Santunan Anak Yatim Piatu yang Diselenggarakan IPWL GMDM

Byadmin

Jun 30, 2024

Bogor – Badan Narkotika Kota Bogor yang diwakili Kompol Dewi Ayu Ariani dan Kapolsek Ciawi Kompol Agus menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diselenggarakan oleh IPWL GMDM PKC Ciawi.

Acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dilaksanakan dan dirangkaikan dengan aksi sosial santunan anak yatim piatu, bertempat di cafe Mode Bitung Sari, Warung Nangka, Ciawi,Kabupaten Bogor, Sabtu (28/6/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Ciawi, Kompol Agus,Kompol Dewi Ayu Ariani ,(BNK kota Bogor ), Babinsa kecamatan Ciawi dan para undangan serta pengurus DPW,DPK IPWL GMDM sekota Bogor Raya.

acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan kata sambutan oleh Ketua IPL GMDM Ciawi, Sarda Saefullah yang dalam sambutannya mengatakan “Pelaksanaan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional pada hari ini dapat dilaksanakan atas dukungan semua pihak yang peduli terhadap bahaya narkotika” Ujar Sarda Saefullah yang biasa dipanggil Baron.

“Alhamdulillah IPWL GMDM PKC Ciawi juga bisa berbagi santunan dengan anak yatim, kita bisa berkumpul pada hari ini dalam acara santunan berbarengan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sekaligus pengukuhan pengurus IPWL GMDM wilayah ciawi” ujarnya.

IPWL adalah singkatan Insitusi Penerima Wajib Lapor sedangkan GMDM adalah Garda Mencegah Daripada Mengobati.

Kami berharap ke depannya jauhi narkoba semenjak dini, karena motto kami semangat memerangi Narkoba, dan kedepannya akan membuat program GMDM di Ciawi ini akan lebih baik dan lebih giat dalam memerangi Narkoba, ujar Baron.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus dalam sambutannya mengatakan ” Saya berterima kasih dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IPWL GMDM PKC Ciawi dan DPW se kota Bogor Raya yang telah menyelenggarakan acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan aksi Sosial santunan Anak Yatim Piatu”.

Anak yatim piatu adalah sangat di sayangi oleh Nabi Muhammad SAW dan semoga apa yang dilakukan GMDM ini akan mendapatkan barokah oleh Allah SWT, ujarnya.

Pertama tama saya sangat mengapresiasi kegiatan ini walaupun hari sabtu, karena biasanya hari sabtu itu adalah hari olah raga saya, karena hari olah raga saya cuma di hari sabtu. Biasanya kalau hari sabtu saya datang habis dzuhur ke kantor.

Karena kemarin ada undangan terus ada perintah dari Kapolres untuk mewakili acara ini ya.. mau ga mau saya libur olahraga hari ini. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi acara kegiatan ini mudah mudahan kegiatan ini jangan hanya di desa Bitung Sari saja.

Kalau memang bisa kita sendiri di Kecamatan Ciawi saja ada 13 desa kalau memang nanti mau bergerak saya siap kita nanti bersama sama untuk bergerak, kita butuh kebaikan untuk generasi muda Karena narkoba sangat membahayakan bagi generasi muda.

Selama saya jadi Kapolsek di Ciawi sudah hampir 9 kasus saya tangani yang berkaitan dengan masalah narkoba, itu mulai dari pemakai ,penjual dan pengedar, kebanyakan dari yang kita proses adalah pemakai, ujar Agus.

Kepala BNK kota Bogor , Kompol Ayu dalam paparan mengenai Narkotika menjelaskan beberapa hal terkait apa itu Narkotika bahaya dan sangsinya jika memakainya.

Ayu banyak memberikan edukasi dan tanya Jawab seputar Narkoba dan siapa yang jawabnya benar akan mendapatkan hadiah dari Panitia IPWL GMDM PKC sekota Bogor Raya.

acara yang dimulai pukul 9.00 wib berakhir pukul 12.00 wib di akhiri dengan makan siang bersama dan hiburan.

Laporan : Rin

slot gacor hari ini

https://www.lazismubireuen.com/

anakgawang.net