• Jum. Jan 21st, 2022

www.eksposenews.com

DPP LIPPI : Angkat Topi Pada Dir. Lantas Polda Metro Jaya Sikap Humanis Dalam Mengamankan Aksi

Byadmin

Nov 28, 2021

Laporan. Djuli Asnawi

Jakarta.28/11/2021
Aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis (25/11/21) kemaren, Sangat disayangkan sekali aksi damai diwarnai tindakan anarkis oleh oknum yang membuat rusuh dan gaduh pada saat aksi berlangsung di senayan.

Kami meyakini bahwa pengeroyokan salah satu anggota polisi AKBP Dermawan Karosekali merupakan oknum yang berusaha menyusupi masa aksi agar terprovokasi dan kemudian terjadi anarkisme, tindakan-tindakan tersebut sangat disayangkan sekali. Yang kami kenal Ormas Pemuda Pancasila adalah Ormas yang santun dan memiliki jiwa solidaritas yang tinggi akan sesama manusia yang lainya.

Selanjutnya, Kami angkat topi dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. atas kebijaksaan dalam bersikap dan bertindak dalam mengamankan dan menghentikan aksi berujung anarkis, kami percaya ini semata-mata hanya menjalankan tugas sebagai memastikan aksi berjalan lancar dari jajaran Dirlantas PMJ.

Sebagai seorang pimpinan harus mempunyai jiwa tegas dan humanis kepada sisapapun, karna negeri ini memiliki aturan main hukum dan siapapun harus taat kepada hukum, jika kami mengutip kalimat KI Hajar Dewantara “Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri andayani”. Sudah semestinya jika salah satu anak buahnya terluka dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemimpinan harus menjadi garda terdepan untuk melindungi dan mengayominya. Itu terletak pada diri Dirlantas PMJ.

Kami menilai bahwa kehadiran beliau dilapangan menunjukan jiwa humanis, hal tersebut sesuai dengan konsep presisi kepolisian masa depan yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Hal demikian ini serta merta untuk berupaya mewujudkan kepolisian hadir sebagai pemolisian yang prediktif dan membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan melalui pendekatan yang humanis dan tegas.

Oleh karenanya, kami mengajak kepada seluruh berbagai elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan di tanah air ini untuk mentaati hukum dan bisa menjalankanya, sekali perlu kita apresiasi setinggi-tingginga atas dedikasi dan amanah yang di emban sebagai Dirlantas PMJ, hadir sebagai solusi untuk memberikan edukasi dan dedikasi kepada kita semuanya. Terimakasih pak Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P