Batalyon 33 Grup 3 Kopassus Bersama FWJ Bagi Masker Gratis ke Masyarakat


Jakarta,eksposenews.com – Batalyon 33 Grup 3 Kopassus bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di dua titik pertigaan yakni di jalan Kalisari, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo dan di pertigaan lampu merah depan Graha Cijantung pada Selasa, (24/11/2020).

Sebanyak 7 orang Prajurit Batalyon 33 Grup 3 Kopassus yang turun gunung melakukan aksi bagi masker dipimpin oleh Pasi Intel, Lettu Inf Yuda Dwi Ramadhani. Sedangkan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dipimpin oleh Ketua Umum FWJ Mustofa Hadi Karya (Opan) di dampingi Ketua Bidang OKK Esa Tjatur Setiawan, Sekjen FWJ, Ichsan, Bendahara FWJ, Triwulandari, wakil Bendahara dan para wakil Sekjen serta Penasehat FWJ, Lemens Kodongan. Tercatat ada 28 wartawan dari berbagai media yang ikut aksi turun ke jalan membagi masker.

Kegiatan bagi masker dimulai sekitar jam 10.00 wib, di pertigaan jalan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sejumlah pengendara motor dan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker di tahan dan diberi masker. Pada kegiatan ini tidak ada warga masyarakat yang dikenakan sangsi karena tidak memakai masker, karena kegiatan ini sifatnya hanya membantu masyarakat saja yang mungkin lalai atau memang malas memakai masker.

Kegiatan bagi masker ini disambut baik oleh Mayor Inf Yanto Tambunan selaku Wadanyon-33 Grup-3 Kopassus dengan mengatakan ” Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media yang telah mendukung dan meluangkan waktunya bersama-sama kita memerangi covid 19 tanpa dar der dor, dengan membagikan masker kepada warga di kalisari dan Cijantung Kompleks. Juga kepada aparat Polri dan Satpol PP dan FWJ yang telah full support untuk mewujudkan acara yang sangat mulia ini” Ujar Pamen Kopassus ini kepada tim.

Sementara itu, disela membagi masker, Lettu Inf. Yuda Dwi Ramadhani dalam sambutannya mengatakan ” Kami mewakili Komandan Batalyon dalam rangka memerangi covid 19, kami berterima kasih kepada masyarakat khususnya di wilayah Kalisari ini yang sudah tertib memakai masker. Hanya sebagian kecil saja yang tidak memakai masker, kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung di FWJ yang pada hari ini secara bersama-sama turun ke jalan memerangi covid dengan membagi masker kepada warga yang melintas di jalanan. Harapan kami kiranya aksi ini dapat mengurangi tingkat penularannya ” Ujar Perwira Kopassus peraih juara pertama menembak di berbagai event tahun 2020 ini.

Kegiatan ini, kata Yuda, sebagai bentuk komitmen Batalyon 33 Grup 3 Kopassus mendukung pemerintah melawan virus covid-19 yang masih masif penyebarannya.Ia menyebut tujuan utama penegakan protokol kesehatan sebagai bentuk kemanusiaan dan untuk memutus rantai penularan virus corona.

“Tadi kita mulai dilokasi pertama yang berada dipertigaan jalan utama Kelurahan Kalisari sekitar pukul 10.00 WIB, dan kita lanjut ke lampu merah Graha Mall Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. “Ucap Yuda.

Sebelum tim Kopassus dan Jurnalis turun aksi, sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Kalisari, beserta pengurusnya, Babinsa TNI,Babinkamtibmas Polri Kalisari Ipda Samsu Moein, dan komandan Satpol PP Karwadi sudah lebih dahulu melakukan penegakan disiplin terhadap 6 orang yang melintas di pertigaan jalan Kalisari yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Kami menindak warga yang tidak memakai masker dengan menyuruh menyapu di jalan selama beberapa menit, ujar Kasatpol PP, Karwadi kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK FWJ mengatakan” Kami mendukung giat yang di lakukan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus dengan langkah kongkrit semoga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan yang parsial, tapi berkelan jutan. Covid harus di lawan dengan tanpa dar der dor dengan memakai masker kita dukung langkah Kopassus, Komando, ujar Pemred Lampumerah.id, ini dengan lantangnya.

Aksi bagi masker yang dilakukan di pertigaan lampu merah depan graha Cijantung cukup menarik perhatian para pengendara motor maupun pengemudi mobil yang melintas. Pengendara motor yang melintas dan tidak memakai masker di tahan oleh wartawan dan prajurit Kopassus dan langsung di beri masker. Ada juga beberapa pengemudi motor yang kedapatan tidak memakaikan masker kepada anaknya. Dengan sigapnya Lettu Yuda dan stafnya menghampiri dan memakaikan langsung masker tersebut.

Aksi bagi masker berakhir sekitar jam 12.00 wib dengan menghabiskan sedikitnya 1000 masker yang dibagikan, dan di akhiri dengan makan siang bersama seluruh tim.