• Kam. Des 1st, 2022

www.eksposenews.com

Gerakan Pembumian Pancasila Kembali Gelar Baksos Psikomedis.

Byadmin

Nov 17, 2019

Jakarta,eksposenews.com- Untuk kesekian kalinya Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) menggelar kegiatan sosial di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kali ini dipelopori oleh Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila melaksanakan
Bakti Sosial PsikoMedis dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan bertemakan: Membangun Nasionalisme dan Patriotisme dalam Menggelora kan Pembumian Pancasila”.


Kegiatan Baksos kali ini dipimpin oleh dr. Erdy Techrisna, MKK, MARS, Ketua II DPP GPP bersama 6 dokter lain nya dalam Baksos PsikoMedis yang dihadiri oleh masyarakat sebanyak 200 orang di RPTRA Betawi Ngumpul Desa Putra Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11).


Pemeriksaan dimulai pagi hari dan berakhir hingga sore hari ini dilakukan sebagai wujud kecintaan DPP GPP menyehatkan masyarakat sebagai bukti mengamalkan butir nilai luhur Pancasila yang ter internalisasi melalui pengab dian kesehatan rakyat.Ujar dr Erdy selaku pimpinan tim kepada awak media.


Diantara para dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, terdapat seorang dokter bernama dr. Aty Sadikin yang telah berusia 74 tahun. Meskipun berusia tua namun dengan semangatnya nampak cekatan melayani masyarakat. Tidak nampak kelelahan diwajahnya. Usia boleh tua, namun semangat harus tetap oke, ujarnya kepada media ini.

dr Yosephin S.S., MS., SpOk salah seorang dokter senior juga nampak memberikan materi pembelajaran mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dalam acara Baksos GPP bekerjasama dengan Komite Medik Katolik Indonesia (KMKI) Jakarta Selatan.

dr Harpini, SpOk salah seorang dokter yang juga terlihat sangat Sumringah dalam acara baksos GPP. Meski usia beliau sudah sepuh dan saat ini dalam status mengidap CA stadium terminal (sudah 8 tahun).


Beliau menjadi teladan buat kita semua, buat negeri ini, sekalipun dalam keadaan pemulihan tetap saja nampak semangat dalam melayani. Inilah contoh pribadi Pancasilais. Ternyata, meskipun sakit tapi bisa tetap memberi, sekalipun dalam keadaan terbatas.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilayani oleh para dokter ini meliputi pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol, dan Rekam Jantung (EKG).