Peluncuran Buku Berjudul Nalar Politik Rente,Dahnil Anzar Simanjuntak.

JAKARTA , eksposenews- bertempat di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta, malam ini (28/2) dilangsungkan peluncuran buku berjudul Nalar Politik Rente, Karya Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Hadir dalam peluncuran buku tersebut para tokoh, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Rizal Ramli, Jaya Suprana, Aryo Joyo hadikusumo, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Dalam sambutannya, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan kekawatirannya terhadap sistem politik yang saat ini berlaku. Bahwa politik rente akan meng hasilkan politik dinasti.

Sementara para generasi muda, utamanya sebagai pendukung salah satu calon, entah itu Pimpinan daerah maupun pimpinan Nasional, hanya dijadikan sebagai suporter, jadi sebagai anggota fans club atau fans boy. itulah jati diri anak muda jaman sekarang tutur Dahnil.

Anak muda kehilangan akal sehat karena fenomena politik dipenuhi dengan fans boy. sementara berpolitik dengan akal sehat itu bagian dari klirumologi, Dahnil mengutip Bung Hatta yang mengatakan, bahwa kita punya nalar yang sehat. Artinya anak muda jangan hanya mau terpaku dengan praktek politik gincu, tidak mengandalkan gagasan atau ide.

Politik pencitraan masa kini dengan melihat gestur tubuh, gimik tertentu itu yang selalu ditampilkan. Anak muda disuguhi dengan akting depan kamera, karena hal itu juga yang dimau oleh para voter. sebaiknya kita kembali ke tradisi politik nalar sehat, ungkap Dahnil diakhir sambutannya.