• Jum. Jul 19th, 2024

Indonesia Fashion Parade 2024 dengan Mengusung Tema Wastranesia

ByDarmawansyah

Jun 28, 2024

Jakarta | Yayasan Anugrah Mahabintang Indonesia kembali menggelar Indonesian Fashion Parade 2024. Acara digelar selama 3 hari dari tanggal 27, 28 dan berakhir di 29 Juni 2024, dengan tema Wastranesia diselenggarakan di Hotel Yuan Garden Pasar baru Jakarta. Jumat (28/6/24).

Hadir dan mengikuti Indonesian Fashion Parade 2024 para senior designer adalah Athan siahaan yang juga sebagai penyelenggara, Eka Risma, yuly Elyshawati, House Of Hasto, Ariesanthi design, Sonny Muchliaon, Dewi Marda, Edith House,
Ukke Wahyu Wartanti dan designer lain.

Athan Siahaan membuka gelaran Acara dengan mengatakan,”Acara Indonesian Fashion Parade 2024 ini terselenggara dimulai dari peserta 20 designer samapai saat ini sudah diikuti oleh 100 peserta designer berkat kerjasama tim yang solit.”ujar athan mengawali gelaran acara Indonesian Fashion Parade 2024.

Arieshanthi memberikan keterangan mengenai acara kali ini adalah,”Selamat sore saya mewakili dari tim Indonesia Fashion Parade 2024, Industri tekstil industri dalam bidang fashion itu benar-benar saat ini Bom banget dengan produk-produk yang tidak dari luar. Yang jelas bahwa produk Indonesia wastra aslinya itu bahkan sampai diklaim oleh luar negeri.”katanya.

“Dalam Indonesian Fashion Parade 2024 itu sudah ada apa saja, ya jadi di sini kita konsen untuk coba mengingatkan kembali masyarakat Indonesia bahwa Indonesia itu kaya, bahan-bahannya seperti batik dan tenun bisa dibikin apapun. Yang saya pakai kali ini mungkin orang tidak tahu atau tidak sadar ini adalah tenun, ini lurik dan bisa dibikin seperti ini. gimana kalau ini mungkin orang bingung mau dipakai ke mana kainnya berat kemudian gerah belum lagi mungkin mahal dan lain sebagainya tapi dengan sentuhan tangan-tangan teman-teman desiner ternyata bisa menjadi suatu produk yang lebih baik.”tambahnya.

“Harga juga kemudian lebih terjangkau selain itu juga sesuai dengan perkembangan zaman Gimana kalau ini kain tenun itu mungkin cuma bisa ditaruhkan tapi sekarang bisa jadi macam-macam produkkan mungkin teman-teman yang lain mungkin dapat menjelaskan.”ucap Arishanthi menunjuk rekan-rekannya yang ikut dalam preskonfrense.

“Mari bersama-sama melestarikan Wastranesia, produk Indonesia untuk memperjuangkan batik supaya bisa menjadi milik Indonesia kembali tapi persaingannya sangat berat karena mau dimiliki oleh Brunei Singapura dan Malaysia yang lebih paham mengenai batik yang menyarankan pns-nya asn-nya dilarang pakai batik Jawa harus pakai batik Malaysia karena apapun dari batik kita itu memang sangat istimewa jadi kain-kain Indonesia ini harus terus dilestarikan jangan sampai punah.”ujar Sonny Muchliaon yang sebentar lagi akan berangkat ke luar negeri.

“Harapan kami secara umum adalah Indonesia Fashion Parade 2024 ini bakalan jadi sukses, next ke depannya sebagai designer Indonesia Fashion Parade akan menggelar lagi event untuk generasi muda mendatang. agar perkembangan dunia fashion di Indonesia dan juga dapat melestarikan nilai-nilai budaya bangsa lewat karyanya dalam bentuk busana yang layak pakai layak, layak jual dan tentunya mengikuti perkembangan zaman sementara harapan saya pribadi adalah makin banyak bibit-bibit muda makin banyak karya-karya baru yang semakin mengangkat Indonesia membuat namanya Indonesia profesional supaya bisa melanjutkan cita-cita kita”pungkas Sonny mengakhiri wawancara.

Reporter, Djuli Asnawi

slot gacor hari ini

https://www.lazismubireuen.com/

anakgawang.net