• Rab. Agu 10th, 2022

www.eksposenews.com

Diduga Pemotongan Dana PIP Di SDN 1 Sidodadi Untuk Biaya Administari

Byadmin

Jan 14, 2022

Diduga Pemotongan Dana PIP Di SDN 1 Sidodadi Untuk Biaya Administari

Kalianda, Lampung, eksposenews.com – Wali Murid SDN 01 Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, keluhkan bantuan dana PIP yang dipotong pihak sekolah dengan alasan untuk biaya administrasi.

Pemotongan dana PIP tersebut antara 25 Ribu sampai 30 Ribu/siswa yang mendapat bantuan.

“Kami disuruh kesekolah untuk mengambil dana PIP, ” ujar salah seorang wali murid yang enggan disebut namanya, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, setelah sampai disekolah, saya hanya diberi uang 420 Ribu. Padahal, uang yang seharusnya saya diterima 450 Ribu. Saya mempertanyakan uang yang 30 Ribu. Namun pihak sekolah berdalih uang yang 30 Ribu untuk biaya administrasi. Dan, salah satu guru mengancam untuk tidak menceritakan hal ini kepada siapapun.

Wali murid mengecam tindakan sekolah yang melakukan pemotongan dana PIP disaat pandemi.

Terkait hal itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sidodadi, Yaya, saat dikonfirmasi, mengaku pihak sekolah tidak pernah melakukan pemotongan pencairan dana PIP.

“Saya tidak tahu menahu masalah dana PIP. Semua sudah saya serahkan kepada operator bernama Lia,” ujar Yaya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep, mengatakan apa yang dilakukan sekolah sudah menyalahi aturan.

Diruang terpisah, Kabid Dikdas, Nurhasanah, S.Pd, M.M, akan menindak lanjuti kejadian ini. Beliau akan memanggil kepala sekolah tersebut.

” Memang itu sudah menyalahi, saya akan panggil kepala sekolahnya. Saya akan menanyakan, apa alasan memotong dana PIP, ” tegas bu Kabid. (*red)