Agung Karang Lantik Pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur

Jakarta, eksposenews.com- 17 Februari 2021. Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Duren Sawit Agung Karang melantik Pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur bertempat di aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10 Kota Jakarta Timur,pada Rabu,17 Februari 2021.

Acara Pelantikan di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sekretaris I, Retno Adi Pertiwi dan dilanjutkan dengan sambutan Pembukaan oleh Penanggung Jawab Ir. Agung Karang.

Dalam sambutannya, Agung Karang mengatakan ” Sebenarnya rencana pembentukan koperasi sudah lama di rencanakan, kemudian ditentukanlah tanggal 17 Februari 2021, karena angka 17 adalah angka kramat. Seperti tanggal 17 hari kemerdekaan kita. Dengan dikukuhkan dan dilantiknya pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur, kita berharap bisa benar- benar makmur dan sejahtera, ujar Agung Karang, Pensiunan Perwira Menengah di Kepolisian ini yang disambut tepuk tangan seluruh anggota dan undangan.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur, FKKS Kecamatan Duren Sawit oleh Ketua FKKS Duren Sawit Ir. Agung Karang

Prosesi pelantikan dimulai dengan penyerahan bendera Pataka Koperasi dari Dewan Pengawas Koperasi Dra.Faridah kepada Kasatlak Duren Sawit, Rico, dilanjutkan penyerahan pataka kepada Ketua FKKS Jakarta Timur Yusmar Edy, SE. Selanjutnya Pataka diserahkan oleh Yusmar Edy kepada Ketua FKKS Duren Sawit, Agung Karang, yang selanjutnya menyerahkan kepada Ketua Koperasi Jaya Sejahtera Goldia Meriana dan menyerahkan kepada Koordinator UMKM Jaya Makmur Rika Rachmawati, SE, dengan di saksikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10, H.Ahmad Ripa’i,S.Ag.


Usai penyerahan Pataka dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur yang dibacakan oleh Sekjen FKKS Duren Sawit, Drs.H. Rustiono, M.Si.

Ketua FKKS Jakarta Timur Yusman Edy,S.E dalam sambutannya mengatakan ” Dengan dilantiknya pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur, kami berharap ini bisa menjadi contoh dan harus berhasil mengingat pengurus FKKS semua tinggal di Duren Sawit, sehingga memudahkan dalam komunikasi dan bekerja sama, paparnya. Yusman Edy berharap koperasi ini bisa menjadi contoh dari 10 Kecamatan lainnya. Terutama kekompakan dan kerja sama serta sama- sama kerja. Pesannya.

Ketua Kasatlak Duren Sawit, Rico dalam sambutannya mengatakan ” Saya mengucapkan selamat atas di lantiknya Pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur semoga kedepannya bisa mensejahterakan para anggotanya” Ujarnya.

Rangkaian prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus Koperasi Jaya Sejahtera & UMKM Jaya Makmur dimasa Pandemi ini, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker akhirnya ditutup dengan doa oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10, H.Ahmad Ripa’i,S.Ag. dan pembagian door price oleh panitia kepada peserta.