Wali Kota Jakarta Utara Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Jelang Pergantian Tahun

Laporan,Darmawansyah

JAKARTA,1/1/2021 eksposenews.com –Menjelang pelaksanaan penyambutan tahun baru 2021, wali kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menggelar apel persiapan pengamanan di lapangan kantor wali kota Jakarta Utara bersama ratusan Satpol PP (30/12/2020).

Sigit Wijatmoko selaku pembina upacara sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para Satuan Pamong Praja dan tim Yustisi yang terus memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan pengamanan pada tutup tahun 2020 dan menyambut tahun 2021.

“Saya selaku wali kota Jakarta Utara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid beserta anggotanya dan juga untuk semua tim yang sudah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan keluarga untuk melaksanakan tugas pengamanan saat ini,” Ungkap Sigit Wijatmoko saat memberikan arahan saat apel di gelar.

Selain itu juga Wali Kota juga mengajak para anggota satpol PP saat apel persiapan pengamanan pergantian tahun untuk bersama-sama agar mengimbau seluruh masyarakat agar tidak merayakan tahun baru di luar rumah, berkerumun dan selalu menterapkan 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menggunakan Masker).

“Oleh karena itu para anggota apel kesiap siagaan menyambut tahun 2021 ini, mari kita himbau seluruh masyarakat Jakarta Utara untuk melakukan penyambutan tahun 2021 dengan tetap berada di rumah saja, karena dengan demikian kita bisa menghindarkan terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam pengamanan di tahun 2020 saat ini ada beberapa tempat yang harus di pantau oleh petugas dan tim di antaranya: Taman Impian Jaya Ancol, BKT, Kelapa Gading, Taman Jogging, Danau Sunter, ITC Mangga Dua, RPTRA Kalijodo, Waduk Pluit, Daerah Islamic Center.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam akhir wawancara dengan media eksposenews.com mengatakan “SELAMAT BERTUGAS DAN TIDAK LUPA SELAMAT TINGGAL 2020 SELAMAT DATANG TAHUN 2021, JANGAN LUPA IKUTI PROTOKOL KESEHATAN DENGAN 3M”. Pungkasnya.