• Kam. Des 1st, 2022

www.eksposenews.com

Gerakan Pembumian Pancasila Gelar Aksi Sosial Kesehatan Memperingati HUT RI ke 74 tahun

Byadmin

Agu 17, 2019

Karawang, eksposenews.com- Gerakan Pembumian Pancasila menggelar Aksi Sosial Kesehatan memperingati HUT RI ke 74 tahun yang dilaksanakan di rumah sejarah pengasingan Proklamator Kemerdekaan Soekarno – Hatta 16 Agustus 1945 di Rengasdengklok.

Pantauan media ini, aksi sosial pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dilakukan pada malam hari , Jum’at (16/8) pukul 20.00 wib hingga pukul 11.30 wib.

Asli Sosial kesehatan dipimpin oleh Dr. Josephine didampingi beberapa dokter spesialis yang datang khusus dari Jakarta.

Tempat berlangsungnya aksi pemeriksaan kesehatan oleh TIM dokter yang tergabung dalam Gerakan Pembumian Pancasila adalah rumah sejarah milik seorang warga keturunan bernama Djiauw Kie Siong yang berlokasi di desa Rengasdengklok Utara, Kabupaten Karawang.

Ketua Umum Gerakan Pembumian Pancasila DR.Antonius Manurung, MSi saat memberikan sambutan mengatakan, ” kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata dari pengabdian Gerakan Pembumian Pancasila kepada masyarakat”.

Organisasi GPP dalam misinya ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat langsung. Sehingga dengan kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya PANCASILA sebagai dasar dan landasan hidup berbangsa dan bernegara yang di cita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Kami tidak ingin ada oknum yang yang coba – coba hendak mengganti ideologi Pancasila yang dengan susah payahnya telah diperjuangkan dengan darah dan air mata.

Pasca reformasi ada oknum yang coba-coba hendak mengganti Pancasila dengan ideologi Khilafah. Jika mereka tidak berhenti dan terus membuat wacana bahkan tidak bisa dibina, Anton dengan tegas menyatakan jika sudah tidak bisa dibina sebaiknya dibinasakan saja pungkasnya.

Sementara itu, Yanto selaku cucu dari Djiauw Kie Siong bersama istrinya saat ini adalah orang yang merawat dan menjaga rumah situs perjuangan proklamator Indonesia pada tanggal 16 Agustus tahun 1945, setelah Kakeknya Djiauw Kie Siong meninggal dunia.

Usai lakukan pemeriksaan kesehatan, dengan dipimpin langsung oleh Anton Manurung, seluruh pengurus DPP dan DPC GPP melakukan renungan suci di tugu proklamasi bersama beberapa Tokoh di Karawang dalam suatu upacara dengan dipimpin oleh Komandan upacara Danramil 0404/ Rengas dengklok Kapten ARM Agustiar.


Tepat pukul 00.wib Kapten ARM. Agustiar memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan diikuti seluruh peserta upacara.

DPP GPP usai Kegiatan memberikan Piagam Khusus kepada Yanto yang telah berjasa merawat situs tempat diasingkannya Soekarno-Hatta 74 tahun lalu.

Kegiatan bakti sosial kesehatan berjalan sukses dan lancar berkat Kordinasi yang baik yang dilakukan oleh ketua DPC GPP Karawang Umang Rukmana bersama kepala desa Rengasdengklok Utara.